Saturday, 14 November 2015

Pendataan dan Validasi Realisasi 8355 di SMAN 58 Jakarta

BAB I
 Pendataan dan Validasi Realisasi 8355 di SMAN 58 Jakarta dalam Penerapan
Mata Kuliah Character Building bersama Teach For Indonesia.










Kelas: LG21
Nama Dosen: Ade Fadli Fachrul
Kode Dosen: D1987
Hari/Tanggal : Rabu, 21 Oktober 2015
Pukul             : 08.00 - 14.00
Alamat           : Jalan Raya Ciracas 2, Jakarta Timur

Tim yang hadir :
Ketua      : Javier Joshua - 1701326362
Anggota  : Desti Yusrini Putri - 1701339390
                  Dita Dwiarti P.      - 1701333235
                  Muhammad Zico   - 1701350802
                  Muhammad Dang - 1701322780
                  Risyad Daroji       -  1701350872
PIC          : Ibu Iis Nurtaty

(dari kiri ke kanan: Zico, Risyad, Dang, Dita, Desti, Javier)

(dari kiri ke kanan: Dang, Ibu Iis, Risyad)

BAB II
ISI

A. Persiapan Kegiatan

Pada hari Rabu, 21 Oktober kami melanjutkan kegiatan kunjungan ke SMAN 58 Jakarta, pada kali ini kami ingin mem-validasi dan realisasi 8355. Sama seperti minggu sebelumnya, kami semua berkumpul jam 05.30 WIB di kampus BINUS Alam Sutera. Namun, dari 6 orang hanya kami berlima (Javier, Desti, Dita, Dang, Zico) yang berkumpul di kampus, sedangkan 1 teman kami yaitu Risyad menyusul dari rumahnya. 

(Ibu Iis sedang memberikan data 8355 siswa SMAN 58)





Kami tiba di SMAN 58, sekitar pukul 07.30 WIB, lalu sama seperti minggu lalu kami bertemu petugas piket terlebih dahulu, meminta ijin untuk bertemu dengan Ibu Iis. Setelah Ibu Iis datang, kami langsung menjelaskan maksud kedatangan kami ke sekolah untuk validasi dan realiasi 8355, setelah Ibu Iis menyetujui, kami langsung melaksanakan kegiatan tersebut.
B. Metode yang digunakan

Kami menggunakan metode pencocokan. Jadi, kami diberikan data 8355 yang diberikan oleh sekolah, lalu kami mencocokan dengan data 8355 dari Dinas Pendidikan Jakarta yang kami punya. Kami ingin mengetahui apakah ada siswa yang terdaftar di sekolah namun tidak terdaftar di dinas, ataupun terdaftar di dinas namun tidak terdaftar di sekolah. Setelah melakukan pencocokan selama kurang lebih 2 jam, kami mengetahui bahwa semua data 8355 dari sekolah dan dinas valid, jadi tidak terjadi tidak kecocokkan.



C. Pengukuran kinerja

Kami menggunakan form evaluasi untuk mengukur kinerja kami, form ini adalah penilaian dari sisi internal (kelompok) dan eksternal (PIC). Berikut lampiran form evaluasi kelompok kami




BAB III
PENUTUP

Hasil dari kegiatan validasi dan realisasi 8355 ini adalah, kami tidak menemukan adanya ketidakcocokan data antara dinas dan dari sekolah. Semua data valid, sehingga kami tidak mengisi form google docs yang diberikan oleh TFI.

Kami senang dapat membantu pemerintah DKI Jakarta untuk validasi dan realisasi data 8355 ini.



No comments:

Post a Comment